Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Mencari Uang Dengan Blog


Apakah Nge-blog bisa menghasilkan?

Itulah pertanyaan 'Klise' yang sering datang dari orang-orang yang baru mulai terjun ke dunia Blogger.

Jika kita ingin mengerjakan sesuatu maka pertama kali yang harus kita kuasai adalah "ilmu" atau pengetahuan tentang sesuatu yang kita kerjakan tersebut, sehingga yang kita kerjakan tidak menjadi sia-sia atau mubazir.

Kita diberi anugerah berupa mata untuk melihat dan kita diberi anugerah akal untuk berpikir. Itulah modal terbesar kita, bukan uang atau yang lainnya.

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Semuanya serba mungkin, tergantung bagaimana kita merealisasikan kemungkinan itu. Semua tergantung kita.

Pertama kali terjun kedunia internet pasti ada keraguan, Rasa Pesimis atau bahkan perasaan tidak percaya bisa menghasilkan dari dunia yang dianggap tidak nyata bagi sebagian orang.

Ya begitulah kenyataanya, seringkali kita membuat tembok atau batasan untuk diri kita sendiri. Kadang kala kita ragu dengan kemampuan yang kita miliki. Padahal seandainya kita mau membebaskan pikiran kita dari hal-hal yang membatasi maka kita akan menemukan hal-hal yang luar biasa.

"Jangan Percaya Bisa Mendapatkan Penghasilan dari Internet Jika belum membuktikannya sendiri".

Kata-kata itu yang selalu aku sampaikan kepada orang yang membayangkan bahwa mencari uang dari internet itu mudah atau kepada teman-teman yang baru mulai terjun ke dunia online.

Tidak ada bisnis internet yang instan

" Laha ma Kasabat wa alaiha maktasabat"
kebaikan yang kau lakukan, rewardnya untukmu
keburukan yang kau lakukan, resikonya juga untukmu
semua tergantung bagaimana kita mengusahakannya

Malas adalah sifat dasar manusia yang selalu menjadi penghalang untuk meraih kesuksesan. Baik itu malas belajar, malas kerja keras maupun malas mengambil peluang.

Kenapa banyak orang gagal menghasilkan uang dari internet? berikut alasanya:

  • Cepat menyerah 

Dari beberapa fakta dilapangan, salah satu penyebab kagagalan mencari penghasilan diinternet adalah terlalu cepat menyerah. Baru beberapa bulan terjun ke dunia online dengan tujuan mencari penghasilan, tapi penghasilan yang di cari tidak kunjung datang akhirnya menyerah di tengah jalan. Oleh sebab itu bagi yang baru mulai terjun ke dunia blogger saya sarankan untuk merubah niat. Jangan bertujuan awal terjun kedunia bloger dengan tujuan utama mencari uang tapi karena hobi dan menyukai aktifitas ngeblog sehingga semangat mengelola blog selalu terjaga

  • Jangan Cepat Bosan

Ketika terjun ke dunia blogger pasti kita akan mengalami titik kebosanan atau kejenuhan, bosan mengerjakan hal-hal yang detil. Misalnya, kita bosan melakukan riset. Atau bosan menjaga trafic blog yang kita punyai. Padahal trafic tersebut adalah aset utama bagi seorang blogger.

  • Ingin Instan

Sifat dasar manusia adalah selalu ingin cepat, tidak mau bersusah payah dan dapat banyak. Tapi itu tidak berlaku dalam bisnis internet terutama di dunia bloger. disini kita dituntut kerja keras, Kontinyuitas, Selalu mau belajar dan tanggap terhadap peluang.

  • Terlalu asik belajar

Mencari penghasilan didunia maya prinsip dasarnya sama dengan didunia nyata. Kadangkala kita terlalu asik belajar teori sehingga lupa beraksi. Padahal yang paling penting adalah aksinya.

Ibarat perang,Terlalu banyak belajar teori perang tanpa pernah beraksi maka tidak ada satu targetpun yang akan kita capai. Begitu juga jika kita beraksi tanpa mengetahui ilmunya, tehniknya dan strateginya sama saja bunuh diri.

Jika ingin pintar belajarlah dan jika ingin kaya beraksilah atau bekerjalah.
Ya… sebaiknya kita pintar-pintar membagi waktu dan semangat. Ingat time is more than money. Waktu adalah salah satu penentu kesuksesan kita. Setiap detik adalah peluang mengantarkan kita lebih dekat dengan kesuksesan.

Belajar dari nol itu memang sulit. Tapi, bukan berarti tidak bisa kan? Dan, saat asyik-asyiknya belajar kita jangan terlena dan lupa dengan fokus.

Semoga Catatan ini bermanfaat dan bisa memberi sedikit inspirasi

Post a Comment for "Bagaimana Mencari Uang Dengan Blog"