Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Berburu Uang, Biarlah Uang Yang Mengejar Anda

"Kerjakan apa yang anda sukai dengan sungguh-sungguh, Maka uang akan datang sendiri". Pernah mendengar kalimat tersebut? Karena itu yang selalu aku tanamkan dalam hati untuk tetap bertahan dimasa masa sulit.
Saya tidak pernah melakukan sesuatu dengan tujuan mencari uang. Saya melakukan atau mengerjakan sesuatu karena saya menyukainya. Dan jika hal tersebut memang membawa manfaat bagi orang bayak, niscaya uang yang akan datang sendiri mencari saya.

Dan dalam hidup kita sebagai manusia yang tidak bisa hidup sendiri maka harta yang paling berharga adalah teman dan keluarga. Dari keluargalah semangat kita timbul. Kita bekerja siang malam hanya untuk membahagiakan mereka, agar mereka tetap tersenyum dan tetap bangga.

Begitu juga dengan teman, dari merekalah kita banyak belajar, berbagi, saling membantu dan membuat cerita bersama yang akan menadi kenangan.

"Banyak teman banyak rejeki" itulah pepatah yang sering kita dengar. Pepatah tersebut benar adanya jika kita bisa menemukan teman yang tepat. Yag memotivasi kita saat kita jatuh, mengingatkan kita jika kita sedang khilaf dan membantu kita saat kita membutuhkan uluran tangan.

Begitu juga bagi seorang blogger, memiliki teman yang tepat akan menjadikan aktivitas ngeblog menjadi sangat menyenangkan.

Memang ketika awal-awal memulai aktifitas sebagai bloger terasa berat. Apalagi ketika memasuki dunia blogger kita sudah berorientasi mendapatkan penghasilan. Itulah yang dulu pernah saya alami, bagaimana tidak sudah hampir 6 bulan menekuni aktifitas ngeblog belum serupiahpun penghasilan yang saya dapatkan. Akhirnya kebosanan itu muncul juga yang akhirnya melemahkan semangatku untuk melanjutkan aktifitas tersebut.

Setelah banyak membaca dan mengunjungi blog milik bloger-bloger yang sudah lebih dulu sukses, akhirnya terbukalah wawasanku tentang dunia blogger. Bahwa untuk sukses menekuni dunia ngeblog yang perlu ditanamkan dalam hati adalah bagai mana merubah mindset kita.
"Janganlah melakukan pekerjaan karena sesuatu, tapi kerjakanlah karena kita benar-benar menyukainya".

Begitu juga dengan ngeblog, kita harus benar-benar terjun atau memilih topik yang benar-benar kita sukai dan kita minati. Karena jika itu tidak kita pahami, maka kita akan sulit mencintainya dan menjiwainya yang pada akhirnya akan menghilangkan minat dan semangat kita mengisi content serta melakukan posting artikel yang akhirnya membawa dampak turunnya trafik yang otomatis berdampak pada turunnya rupiah yang kita hasilkan.
Dan yang paling dirasa berat adalah ketika kita sudah merasa bekerja keras tapi kenyataannya hasil yang kita harapkan tidak sepadan dengan yang kita bayangkan terutama sedikitnya pengunjung yang mampir di blog kita.

Satu hal yang menjadi kunci kesuksesan di dunia blogger adlah rasa cinta terhadap apa yang anda kerjakan. Jika anda sudah menikmati dan mencintai aktifitas ngeblog, maka anda akan sangat menikmati proses menulis artikel, mencari ide yang akan anda tulis dan membagikan informasi kepada orang lain lewat blog yang kita kelola serta akan bahagia ternyata tulisan kita dibaca banyak orang karena informasi yang kita berikan.

Bila anda benar-benar mencintai apa yang anda tulis di blog, urusan uang menjadi nomor dua. Yang utama, hanyalah anda bisa menulis pada topik yang sangat anda cintai. Anda tak akan berhenti sekalipun hasilnya belum memuaskan. Anda akan terus menulis dan menulis. Tak pernah berhenti…

Bila anda sudah berada pada kondisi ini, ngeblog bukan lagi semata pekerjaan bagi anda. Ngeblog sudah menjadi jalan hidup anda dan kebutuhan setiap hari.

Saya jamin kalau anda sudah dalam kondisi seperti ini keberhasilan blog anda hanya soal waktu. Keuntungan yang tak terkira pasti akan anda rasakan. Bila tak sekarang, besok, atau lusa, saya yakin suatu saat anda pasti akan merasakan betapa nikmat dan beruntungnya menjadi blogger.

Tak sulit memiliki blog atau situs web yang menghasilkan banyak uang. Yang anda butuhkan hanya totalitas. Totalitas bukan berarti anda harus menghabiskan waktu 24 jam sehari 7 hari seminggu berada di depan layar monitor. Totalitas berarti rasa menyatu anda dengan blog anda. Blog anda telah menjadi bagian dari diri anda. Dan karena itu, anda akan memberikan perhatian penuh padanya. Memperhatikan perkembangannya serta merawatnya sepenuh hati. Dengan suka cita berbagi ilmu dan pengetahuan kepada pengunjung blog.

Oleh sebab itu, nikmati dan sukailah apa yang anda kerjakan, maka hal tersebut akan memberi penghasilan yang tidak pernah anda perkirakan sebelumnya.

Post a Comment for "Jangan Berburu Uang, Biarlah Uang Yang Mengejar Anda"