Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Strategi Ngeblog yang Paling Efektif.

Aziezi - Ngeblog atau menulis artikel di Blog sudah menjadi rutinitasku selama bertahun-tahun bahkan Ngeblog sudah tidah hanya menjadi keinginan, akan tetapi sudah menjadi kebutuhan. Sehingga sehari tanpa menulis ibarat sehabis makan tidak merokok. hehehehhehe. Tapi dulu aktifitas tersebut hanya sekedar menjadi hobi untuk menyalurkan keinginan menulis tentang segala cerita dan pengalaman. Akan tetapi setelah tahu bahwa dengan menulis artikel di blog ternyata dapat menghasilkan, menulis di blog selain hanya mengejawantahkan sebuah ide ya ng ada di Otak juga membutuhkan Strategi agar bisa mendatangkan pengunjung yang secara langsung akan menambah pundi-pundi penghasilan kita.

Untuk menjadi seorang Blogger yang mempunyai Blog yang dapat menghasilkan, tidak hanya dibutuhkan kemampuan untuk menulis/memposting artikel yang mempunyai Nilai manfaat dan banyak di cari banyak orang. akan tetapi promosi juga menjadi hal yang sangat menentukan bagi eksistensi sebuah blog agar mempunyai banyak pengunjung.
Pengunjung = Penghasilan
Bahkan bagi saya pribadi, promosi itu lebih penting dari pada membuat konten. Ibarat orang berjualan atau mempunyai toko, walaupun kita menjual produk berkualitas dengan harga yang murah dibanding dengan toko-toko yang lain, tapi jika tidak ada yang tahu tentang hal itu maka tidak ada seorangpun yang akan mengunjungi toko kita dan membeli produk yang kita jual. Begitu juga dengan sebuah blog, seberapa bagus artikel yang kita tulis tapi jika tidak ada yang tahu, maka siapa yang akan berkunjung ke Blog kita.

Oleh sebab itu, dalam postingan kali ini akan kami sampaikan beberapa trik untuk mempromosikan Blog anda.

Promosikan Konten Anda:
Jangan secara langsung mempromosikan blog anda, akan tetapi promosikan postingan yang spesifik. Artinya setiap kali anda menaruh link di berbagai tempat, bawa langsung ke konten yang ingin anda promosikan. Bukan ke homepage. Dalam hal ini usahakan konten yang dipromosikan adalah konten yang menarik dan berbobot. Sehingga jika ada orang yang membaca artikel tersebut maka secara tidak langsung anda sudah mempromosikan blog Anda. Karena jika pembaca merasa artikel anda menarik, maka pembaca tersebut akan melihat artikel-artikel terkait yang lain.

Gunakan gambar yang baik dan menarik
Selain artikel yang menarik, yang tidak kalah penting dari sebuah blog adalah gambar yang bagus dan menarik yang bisa membuat seseorang tergerak untuk berkunjung ke blog kita. Dan yang paling penting adalah gambar yang akan kita gunakan untuk share link di media sosial sehingga akan membuat orang penasaran dan ingin mengetahui artikel tersebut lebih lanjut

Gabung ke Grup-grup facebook dengan banyak anggota
Bergabunglah dengan grup-grup yang memiliki banyak anggota. tapi ingat grup tersebut harus memiliki Niche atau ketertarikan yang sama dengan Niche blog yang kita miliki

Buat Fanspage di facebook
Hal ini yang selalu saya manfaatkan. Tidak hanya untuk aktifitas ngeblog, tetapi untuk mempromosikan barang-barang yang saya jual. ingat untuk fanspage saya tidak hanya share link-link dari blog saya saja, akan tetapi setiap hari saya selalu share tentang tip-tip yang banyak di cari atau lagi populer termasuk berita. Hal ini saya lakukan untuk membuat orang tertarik dengan informasi yang kita bagikan sehingga mereka mengikuti fanspage yang kita buat. Setelah banyak yang mengikuti fanspage tersebut, ketika kita membagikan link dari blog kita mereka juga akan melihatnya bahkan jika dianggap menarik akan membagikannya.

Guest blogging di blog-blog besar
Dengan melakukan guest blogging,Selain traffic, kita juga bisa mendapatkan backlink yang berkualitas sehingga post yang dipromosikan peringkatnya di Google akan langsung naik.
Ini cara paling mudah mendapatkan backlink.
Guest blogging juga tidak sulit.
Yang perlu anda lakukan tinggal memikirkan beberapa topik yang relevan dengan topik artikel yang ingin anda promosikan.

Blog Walking
Blogwalking adalah suatu aktivitas di mana kita mengunjungi blog-blog lainnya dalam rangka silaturahmi dengan cara memberi komentar dan meninggalkan link di situ.

Blogwalking memiliki manfaat sebagai berikut:

  1. Sebagai Media Untuk Membangun Tali Silaturahmi antar blogger
  2. Sebagai cara mempromosikan blog gratisan
  3. Sebagai media, atau cara mendapatkan backlink
  4. Sumber inspirasi dalam membuat artikel.

Perlu diingat, usahakan melakukan blog walking dengan blog yang sesuai dengan niche blog kita dan jangan nyepam.

Post a Comment for "6 Strategi Ngeblog yang Paling Efektif."